Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman Selama Natal, Polsek Mukomuko Selatan Jaga Jemaat Saat Beribadah Di Gereja

TBnews, MUKOMUKO – Polsek Mukomuko Selatan mengerahkan anggota untuk melakukan pengamanan tempat dan ibadah perayaan Natal Umat Kristiani di wilayah hukum Polsek Mukomuko Selatan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ka SPKT Polsek Aipda Tri Winarno dan Bhabinkamtibmas Brigpol Widi tersebut menerapkan prosedur pengamanan yang telah sesuai dengan SOP sebelum kegiatan ibadah dilaksanakan di gereja HKBP Desa Pulai Payung Kecamatan Ipuh pada Kamis Pagi (20/12/2023).

Pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap munculnya gangguan dan sebagai wujud tugas Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Diharapkan dengan hadirnya aparat atau pihak kepolisian untuk menjaga dan mengamankan ibadah mampu memberikan ketenangan, rasa aman dan nyaman kepada jemaat sehingga dalam beribadat lebih khitmad.

“Pihak kepolisian selalu memberikan pelayanan terbaik bagi umat yang melakukan ibadah demi tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Mukomuko, sehingga dilakukan pengamanan ini guna menjamin keamanan dan kenyamanan dalam beribadah sesuai dengan undang-undang.” Ujar Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto,S.H,S.I.K,M.H melalui Kapolsek Mukomuko Selatan Iptu M. Setya Yuli, S. H

Iptu M. Setya Yuli, S. H mengatakan bahwa anggota Polsek M rutinMukomuko Selatan juga melaksanakan patroli setiap hari selain untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja menjelang Nataru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *