Kuras Sumur dengan Mesin Penyedot, 3 Warga Lebong Meninggal Dunia

TBNews, LEBONG – Tiga warga Dusun 3 Desa Suka Negeri Kecamatan Topos Kabupaten Lebong, yakni Piramli (45), Dosi (42) dan Reno Asmadi (29), dinyatakan meninggal dunia ketika menguras sumur milik salah satu korban.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan melalui PS Kasubsi PIDM Humas Aipda Syaiful Anwar mengatakan, peristiwa bermula ketika pemilik sumur Reno Asmadi yang merupakan bendahara desa setempat, pada Kamis (21/12/2023) siang, meminta kepada Piramli dan Dosi untuk menguras air di sumur miliknya yang terletak didepan rumah. Kemudian, mereka bertiga menguras sumur dengan menggunakan mesin penyedot Sanyo.

Mulanya, korban Piramli turun kedalam sumur dan menghidupkan mesin ditengah-tengah sumur. Setelah mesin hidup, dan sempat menyedot air di dalam sumur, tiba-tiba mesin mengalami mati.

“Korban Dosi kemudian mengecek situasi didalam sumur, dan menduga korban Piramli jatuh kedalam sumur. Karena khawatir, korban Dosi kemudian turun kedalam sumur disusul korban Reno Asmadi. Sempat terdengar teriakan meminta tolong dari dalam sumur sebelum korban Reno turun. Setelah itu, datanglah saksi-saksi yang mengevakuasi ketiga korban dari dalam sumur dan langsung dibawa ke Puskesmas Topos. Namun ketiga korban dinyatakan meninggal dunia,” jelas Syaiful Anwar.

Adapun, dugaan awal penyebab ketiga korban meninggal dunia adalah akibat menghirup asap dari mesin penyedot air tersebut.

Sementara itu, salah satu saksi Roli Susanto yang mengalami pingsan saat membantu evakuasi korban saat ini masih mendapat perawatan medis di Puskesmas.

#kapoldabengkulu #irjenpoldrsarmedwijaya #kabidhumaspoldabengkulu #kombespolanuardi #polresrejanglebong #polreskepahiang #polrestabengkulu #polresbenteng #polresbengkulutengah #polresbengkuluutara #polresbengkuluselatan #polreskaur #polresseluma #polresmukomuko #polreslebong

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *