Bupati Samosir Ibadah Malam Natal Di GKPI Jemaat Khusus Pangururan

24/12/2023

Berita

Kominfo Samosir (24/12)

Menyambut perayaan Natal 2023, Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom mengikuti ibadah bersama jemaat di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Khusus Pangururan. Minggu, 24 Desember 2023 dengan tema “Allah Menyertai Kita.”

Bupati Samosir bersama rombongan tiba pukul 19:40 WIB dan menyapa seluruh jemaat yang ada di GKPI. Ibadah dimulai pada pukul 20:00 Wib yang dipimpin oleh Sintua S. Sinaga.

Sebelum melakukan ibadah, Bupati Samosir diberikan kehormatan melakukan penyalaan lilin bersama beberapa utusan tokoh gereja di hadapan para Jemaat.

Acara ibadah dimulai dengan bernyanyi bersama, berdoa, dan mendengarkan beberapa Koor yang disampaikan jemaat GKPI. Kemudian Khotbah dibawakan oleh Sintua Nimpan Karokaro yang dikutip dari nats Alkitab, Matius 1:18-23. 

Sintua Nimpan Karo-karo dalam kotbahnya, mengajak jemaat agar memiliki kepercayaan dalam membaca dan mendengarkan firman Tuhan seperti Yusuf.

Nimpan karokaro menjelaskan tentang silsilah Yusuf yang nenek moyangnya adalah orang orang yang berdosa namun Tuhan memilihnya mendampingi Maria ibunda dari Yesus “Ketika sudah Tuhan yang memilih, tak peduli ia dari golongan mana dan keturunan siapa.”

Seusai ibadah dilanjutkan dengan acara ramah tamah, Pdt. Paian Nababan, S.Th menyampaikan, selaku pendeta dan mewakili ruas mengaku sangat senang dengan kunjungan Pak Bupati.

“Amang bupati pernah berbisik kepada saya, bahwa pak bupati akan ibadah di gereja tempat saya melayani, terimakasih pak bupati akirnya terkabul, doa kami menyertai pak bupati dalam tugas dan pelayanan terhadap masyarakat samosir, Tuhanlah yang selalu memberikan penyertaan dan kekuatan” ucap Pdt. Paian Nababan.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan, Selamat Natal kepada seluruh jemaat GKPI Jemaat Khusus Pangururan. 

“Tadi sebelum masuk, banyak yang bertanya tentang saya gereja dimana, untuk itu saya jawab bahwa saya akan berkeliling ibadah disetiap gereja untuk membangkitkan semangat para jemaat,” ujar Vandiko.

Vandiko Gultom juga berharap agar para pejabat yang ada di jajaran pemkab Samosir menjadi contoh bagi para jemaat gereja.

“Kalau dua tahun terakhir, kita masih terhalang merayakan Natal karena adanya larangan akibat pandemi, saat ini sudah tidak ada lagi larangan, jadi mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk merayakan Natal semeriah mungkin,” pungkas bupati.

Bagikan Artikel :





 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *