Polsek Kaur Selatan Laksanakan Pengamanan Gereja, Berikan Rasa Aman Kepada Jemaat Yang Beribadah

TBNews, KAUR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Kaur Selatan Polres Kaur Polda Bengkulu melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan Ibadah Natal umat Kristiani di Gereja HKBP Pondok Pusaka, Desa Padang Petron, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, 24 Desember 2023, dimulai pukul 19.30 WIB hingga selesai.

Personil yang ditugaskan dalam pengamanan tersebut antara lain Aipda M. Adrin, Bripka Nur Ahmad Yani, Briptu Alan Bagaskara, dan Bripda Iqbal. Mereka bertugas untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah Natal di gereja tersebut.

Sebelum pelaksanaan ibadah, personil Polsek Kaur Selatan melakukan sterilisasi di lingkungan gereja dan berkoordinasi dengan Ketua Jema’at Gereja untuk memastikan segala persiapan dan keamanan telah dilakukan dengan baik.

Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, S.I.K, M.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Ryokun Atmojo, menyampaikan bahwa pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Polsek Kaur Selatan dalam memberikan perlindungan kepada warga yang merayakan ibadah Natal. “Kami berupaya memberikan rasa aman kepada jemaat dan memastikan bahwa ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar dan khidmat,” ujar Iptu Ryokun Atmojo.

Selain menjaga keamanan, petugas juga melaksanakan monitoring terhadap jalannya ibadah Natal di Pospel HKBP Pondok Pusaka. Mereka berinteraksi dengan jemaat untuk menyerap aspirasi dan memberikan himbauan agar seluruh jemaat dapat bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama ibadah berlangsung.

Pada kesempatan tersebut, petugas juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan himbauan kepada jemaat untuk tetap waspada dan melaporkan kepada petugas jika ada hal yang mencurigakan. Dengan adanya kehadiran petugas kepolisian, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang merayakan Natal di Gereja HKBP Pondok Pusaka.

Kegiatan pengamanan dan monitoring ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kaur Selatan dalam mendukung keberlangsungan ibadah agama serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *