AMAN DAN LANCAR. KAWAL KENDARAAN LOGISTIK KPU DARI PERBATASA LEBONG-B.U OLEH PERSONIL LANTAS POLRES BENGKULU UTARA

TBnews, Bengkulu Uatra – Selasa, 26 Desember 2023, personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara melaksanakan pengawalan 2 Unit kendaraan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari perbatasan Kabupaten Lebong menuju Bengkulu Utara. Pengawalan dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan kendaraan logistik tersebut.

Kendaraan logistik yang dikawal tersebut berisi peralatan dan perlengkapan pemilu, seperti kotak suara, surat suara, dan perlengkapan lainnya. Pengawalan ini termasuk dalam kegiatan pasti Operasi Mantap Brata (OMB) 2023 Satgas Kamseltibcarlantas Subsatgas Pengawalan. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepolisian dalam menjamin dan mengawal pemilu yang aman, tertip, dan kondusif.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., menjelaskan bahwa, satunnya telah menurunkan 3 personil untuk menjamin kegiatan ini.

“2 unit Kendaraan RI ini dilakukan pengawalan dilakukan oleh mobil patroli Satlantas Polres Bengkulu Utara. Mobil patroli tersebut mengawal kendaraan logistik dari awal perjalanan hingga tiba di tujuan,” Kata IPTU Ayu.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana S.I.K. M.M., mengatakan bahwa pengawalan kendaraan logistik pemilu merupakan salah satu bentuk pengamanan pemilu. Pengawalan dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan terhadap kendaraan logistik tersebut.

“Pengawalan kendaraan logistik pemilu ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan kendaraan tersebut,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, pengawalan kendaraan logistik pemilu ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Dengan demikian, proses pemilu dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *