Irwasda Polda Bengkulu Menghadiri Acara Penanaman Pohon Serentak

TBNews, BENGKULU – Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy Nurasyah, S.Ik, menghadiri acara penanaman pohon serentak yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai bagian dari refleksi akhir tahun 2023, pada hari ini (30/12/23).

Acara ini berlangsung di Ex Stasiun Percobaan Pertanian Universitas Bengkulu (UNIB) Tahura Rajo Lelo, dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, dalam sambutannya mengatakan untuk semua pihak bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan kontribusi positif terhadap upaya pelestarian alam.

“saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga bumi, dengan melakukan penanaman pohon di sekitar tempat tinggalnya. Karena selain untuk memperbaiki sumber daya air yang ada dan juga dapat menciptakan udara yang baik di lingkungan tempat kita berada”. Kata Gubernur

Acara penanaman pohon serentak ini melibatkan seluruh peserta, termasuk Forkopimda, aparat kepolisian, TNI, serta instansi pemerintah dan masyarakat umum. Dengan semangat gotong royong, ribuan bibit pohon ditanam di sekitar area Tahura Rajo Lelo, menciptakan hutan kota yang akan menjadi paru-paru bagi generasi mendatang.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum bersama dalam upaya pelestarian lingkungan di Provinsi Bengkulu.

#kapoldabengkulu #irjenpoldrsarmedwijaya #kabidhumaspoldabengkulu #kombespolanuardi #polresrejanglebong #polreskepahiang #polrestabengkulu #polresbenteng #polresbengkulutengah #polresbengkuluutara #polresbengkuluselatan #polreskaur #polresseluma #polresmukomuko #polreslebong

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *