Polsek Lebong Selatan dan Warga Bersihkan Material Tanah dan Bebatuan Akibat Air Bah

TBNews, LEBONG – Personel Polsek Lebong Selatan Polres Lebong Polda Bengkulu, bersama warga Desa Kota Donok Kecamatan Lebong Selatan, bersinergi membersihkan material tanah dan bebatuan yang terbawa ke badan jalan akibat air bah, Senin (01/01/24) sore.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu Kuat Santoso dalam keterangannya mengatakan, akibat curah hujan yang cukup deras diwilayah itu, mengakibatkan terjadinya air bah yang membawa material tanah dan bebatuan ke badan jalan, hingga mencapai ketinggian sekitar 5 meter.

“Material tanah dan bebatuan tersebut menutupi ruas jalan raja, juga menyumbat gorong-gorong yang mengakibatkan air tersumbat. Setelah kita bersihkan secara manual, jalan sudah bisa dilalui oleh pengendara,” terang Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, akibat kejadian itu, tidak ada korban jiwa dan kerugian materi dan situasi sudah kembali normal.

“Saat ini hujan sudah reda dan air di saluran tersebut sudah kecil,” jelasnya.

#kapoldabengkulu #irjenpoldrsarmedwijaya #kabidhumaspoldabengkulu #kombespolanuardi #polresrejanglebong #polreskepahiang #polrestabengkulu #polresbenteng #polresbengkulutengah #polresbengkuluutara #polresbengkuluselatan #polreskaur #polresseluma #polresmukomuko #polreslebong

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *