BLK Pekalongan Buka Kelas Pelatihan Berbasis Kompetensi

KOTA PEKALONGAN – Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan menyelenggarkan pelatihan berbasis kompetensi, mulai 5 Februari 2024. Pendaftaran pelatihan bagi warga Kota Pekalongan tersebut dibuka secara daring melalui laman web bit.ly/ayoikutpelatihan, mulai 4 hingga 25 Januari 2024.

Kepala BLK Kota Pekalongan, Helmy Hendarsyah menuturkan, terdapat tujuh kelas pelatihan yang bisa dipilih oleh calon peserta, yakni pembuatan roti dan kue, las, teknisi perawatan AC, practical office advance, pengelola administrasi perkantoran, mekanik mobil, dan setir mobil.

Lebih lanjut, kuota per kelas adalah 16 orang peserta, dengan durasi waktu pelatihan beragam, antara 18 hari sampai 33 hari.

“Silahkan warga kota Pekalongan yang berminat (dapat) mengisi formulir pendaftaran secara online, lalu cetak bukti pendaftaran, kemudian datang ke gedung employment center di Jalan Hos Cokroaminoto Kuripan Yosorejo untuk verifikasi berkas, sesuai jadwal.Silahkan bergabung (dan) manfaatkan sebaik-baiknya,” tuturnya Helmy.

Setelah tahap pendaftaran, pihaknya akan memverifikasi berkas calon peserta pada 23-25 Januari.l 2024. Tahap berikutnya adalah tes pada 29 Januari 2024.

Penulis: Dian, Dinkominfo Kota PekalonganEditor: Tn, Diskominfo Jateng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *