Sambangi Objek Vital, Personel Polsek Kerkap Rutin Laksanakan Patroli

TBNews, ARGAMAKMUR –  Polsek Kerkap Polres Bengkulu Utara gencar melakukan berbagai upaya guna menciptakan kondusifitas wilayah, salah satunya dengan melaksanakan patroli rutin di wilayah Kecamatan Kerkap sebagai wilayah hukum Polsek Kerkap, Sabtu (06/01/2024).

Dalam pelaksanaannya, regu patroli dipimpin oleh KSPK III AIPDA M. Inul melakukan mobile patrol menyambangi berbagai objek vital, termasuk pertokoan, perbankan dan SPBU di wilayah Kecamatan Kerkap. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan fisik objek vital tetapi juga untuk menjalin interaksi dialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai.

Kapolsek Kerkap IPTU Nofriyanti menjelaskan bahwa patroli objek vital yang disertai dengan dialogis kamtibmas diharapkan dapat mencegah terjadinya kriminalitas. Kegiatan ini menjadi sarana efektif untuk mengurungkan niat pelaku kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

Aipda M. Inul “Tentu saja kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan angka kriminalitas serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif.” ungkapnya.

Selama patroli petugas juga memberikan himbauan kepada warga agar lebih waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas. Dialogis kamtibmas diharapkan tidak hanya memberikan pemahaman tentang situasi keamanan wilayah tetapi juga memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat.

Dengan adanya patroli rutin dan dialogis kamtibmas, Polsek Kerkap berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat. Keterlibatan aktif polisi bersama warga menjadi langkah konkret dalam membangun keamanan bersama di wilayah Kecamatan Kerkap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *