Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Sat Samapta Polres Bengkulu Selatan Gelar Patroli Presisi

TBNews, MANNA – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di sekitar kantor penyelenggara pemilu serentak Tahun 2024 dan lokasi keramaian di Kabupaten Bengkulu, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan Patroli Presisi pada Sabtu (06/01/2024).

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, S.I.K, menyampaikan melalui Kasat Samapta, Iptu Surya Darma, bahwa Patroli Presisi merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri khusus Sat Samapta kepada masyarakat. Kegiatan ini difokuskan di sekitar kantor penyelenggara pemilu, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), serta gudang logistik KPU. Patroli juga mencakup tempat keramaian, pemukiman dan jalan raya di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan.

Iptu Surya Darma menjelaskan bahwa dengan ditempatkannya personel Sat Samapta di depan seputaran kantor penyelenggara pemilu dan persimpangan, serta titik-titik keramaian dan daerah rawan kecelakaan, diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta pengguna jalan yang sedang melakukan aktivitasnya di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan.

“Patroli Presisi ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban. Personel Sat Samapta ditempatkan di lokasi-lokasi strategis untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” jelas Iptu Surya Darma.

Dalam keterangannya, Kasat Samapta menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menekan potensi tindak pidana, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Kehadiran polisi di tempat-tempat strategis diharapkan dapat memberikan kepercayaan dan ketenangan bagi warga masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya, serta terjamin keamanannya,” pungkasnya. (Sdrbf).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *