Bintang FC Rembang Juara III CCFA International Football Turnamen di Thailand 

REMBANG – Bintang FC, Sekolah Sepak Bola (SSB) asal Desa Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, sukses menjadi juara 3 CCFA International Football Turnamen di Thailand. Dalam Turnamen yang digelar mulai 26 Januari 2024 itu, Bintang FC bersaing dengan tujuh tim dari SSB negara lain, yakni Korea Selatan, Taiwan, Laos, Singapura, Philipina, dan tuan rumah Thailand.

Pada fase grup turnamen kategori usia 14 tahun ini, Bintang FC sukses menang telak melawan tim dari Taiwan dengan skor 3-0, dan Thailand B 3-0. Pada babak semifinal, club milik Kepala Desa Pasar Banggi, Rasno ini kalah tipis dari tim tuan rumah dengan skor 0-1.

Namun, dalam perebutan Juara III melawan tim dari Singapura, Bintang FC unggul dengan skor 4-2. Sementara Juara I diraih Vietnam dan Juara II Thailand.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (30/1/2024), Rasno mengaku bangga dengan perjuangan para pemainnya. Dua kali mengikuti turnamen di luar negeri, satu kali juara di Vietnam pada 2023, dan juara 3 di Thailand ini.

Ditambahkan, ke depan pihaknya berencana mengikuti turnamen Top Skor tingkat Jawa Tengah. Jika lolos, timnya akan melaju ke tingkat nasional.

Pemain Bintang FC asal Kecamatan Kaliori Desa Pentil, Ahmad Hanif Fadhlurrochman, menyatakan bangga dan sangat senang bisa mewakili Indonesia, mengikuti turnamen di luar negeri. Dia yang berposisi sebagai gelandang bertahan, sudah tampil maksimal bersama rekan-rekannya.

Kekalahan melawan tim Thailand A,  diakui di luar prediksi. Pasalnya dari segi postur tubuh, pemain Thailand lebih tinggi. Kendati begitu, setidaknya mereka sudah menorehkan prestasi membanggakan.

Penulis : Mifta Rembang KominfoEditor : Ul, Diskominfo Jateng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *