47 Tim Bola Voli Berebut Piala Gubernur Jawa Tengah 

SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menggelar turnamen bola voli Piala Gubernur Jawa Tengah, pada 3-6 Februari 2024. Turnamen yang akan dihelat di GOR Jatidiri, Kota Semarang itu diikuti sebanyak 47 tim bola voli putra dan putri.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakan, turnamen tersebut merupakan upaya pemprov untuk membina para atlet bola voli di wilayahnya.

“Banyak masukan dari masyarakat untuk mengadakan kegiatan turnamen, karena sudah lama kita tidak mengadakan turnamen,” kata Nana, di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (2/2/2024).

Dalam turnamen tersebut, setidaknya akan ada 24 tim putra dan 23 tim putri yang akan menjadi peserta. Puluhan tim itu berasal dari Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah. Mereka akan memperebutkan hadiah total Rp80 juta.

“Ini dalam rangka melatih atlet untuk berkompetisi, dan mencari bibit-bibit atlet bola voli di Jawa Tengah,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Nana berharap, akan meningkatkan pengalaman para atlet dalam kompetisi. Selain itu, untuk mendorong para atlet voli agar berprestasi di tingkat nasional.

Sebagai informasi, pembukaan Turnamen Bola Voli Piala Gubernur Jawa Tengah itu akan dilaksanakan di GOR Jatidiri, Sabtu (3/2/2024) pukul 15.00 WIB. Perhelatan tersebut dapat disaksikan secara gratis oleh masyarakat Jawa Tengah. Informasi lebih lanjut, menghubungi 08122896791. (Humas Jateng)*ul

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *