Tinjau Penyerahan CBP, Pj Bupati Temanggung Pastikan Beras Bantuan Rasanya Enak

TEMANGGUNG – Penjabat Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo memastikan beras bantuan pemerintah yang dikeluarkan Bulog, kualitasnya tidak jauh beda dengan yang beredar di pasaran.

Hal tersebut disampaikannya, saat menghadiri penyerahan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan, di Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung, Rabu (7/2/2024). Menurutnya, beras bantuan itu memiliki rasa yang enak.

“Jika ada yang rasanya tidak enak, masyarakat dapat melaporkan kepada Bulog secara langsung, agar bisa diganti saat itu juga,” ujar Pj bupati.

Ditambahkan, Presiden RI Joko Widodo telah mengecek cadangan beras di Bulog Temanggung, dengan hasil cukup banyak stok. Sehingga, sesuai instruksi Presiden, melalui Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional (Bapanas) untuk mendistribusikan beras ke masyarakat yang membutuhkan.

Hary mengatakan, kehadirannya kali itu untuk memantau distribusi CBP, apakah penyalurannya tepat sasaran atau tidak. Selain beras, terangnya, juga ada beberapa bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat, di antaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT), el nino, dan cukai. Pejabat yang di daerah diminta ikut mengawasi agar sesuai dengan peruntukannya.

“Selain beras, Pemkab Temanggung memberikan bantuan berupa minyak goreng sebanyak 2 liter per orang. Mohon dimanfaatkan, dan jangan dijual,” tuturnya.

Penulis : Tik;Tof;EkpEditor : Ul, Diskominfo Jateng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *