Temanggung Lakukan Gerakan Penapisan Perekaman KTP Elektronik

TEMANGGUNG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Temanggung melakukan gerakan penapisan perekaman KTP elektronik. Layanan menggunakan mobil keliling di pusat kota dan tempat-tempat keramaian itu, dilakukan mulai 8-14 Februari 2024 mendatang, guna menuntaskan 1.198 pemilih pemula.

Subkoordinator Identitas Penduduk Dindukcapil Temanggung, Amin Widodo mengatakan, gerakan penapisan menggunakan kendaraan layanan keliling, sangat efektif guna menuntaskan perekaman bagi pemilih pemula.

“Penuntasan perekaman KTP elektronik, yang sudah wajib Pemilu, terutama yang Dapodik, kemudian ditambah untuk yang sudah rekam, kemudian belum punya KTP kita tuntaskan. Hingga hari ini dari target 1.198 orang, Dindukcapil dapat merekam 699 pemilih pemula,” katanya, Jumat (9/2/2024).

Ia mengatakan, 499 orang sisanya akan diselesaikan melalui gerakan ini, yang dibuka hingga 14 Februari atau di hari pencoblosan Pemilu 2024.

“Karena dari jumlah tersebut merupakan para pemilih pemula yang bersekolah, maupun menjadi santri di pondok pesantren di luar Temanggung. Jadi harapan kami, mereka melakukan perekaman di layanan keliling ini, agar bisa memberikan suaranya di Pemilu 2024,” tegasnya.

Selain perekaman KTP elektronik, di layanan keliling ini masyarakat juga ada penambahan untuk update data, seperti pencetakan KK dan KIA.

Salah seorang warga, Nael Rosyid (18) mengapresiasi upaya dari Dindukcapil membuka layanan keliling tersebut. Selain memudahkan masyarakat, pelayanan juga sangat cepat tanpa harus mengantre.

“Kita bisa datang langsung ke pusat kota, ke tempat-tempat yang orang sudah gampang aksesnya dan pelayanannya cepat dan mulus, dan ini sangat bagus,” tandasnya.

Penulis: Fir;EkpEditor: WH/DiskominfoJtg

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *