Jadi Pemilih Pemula, Nana Sudjana Akan Gunakan Hak Pilih di Semarang

SEMARANG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana akan memberikan hak suaranya sebagai pemilih dalam Pemilu 2024 di Kota Semarang. Kesempatan tersebut merupakan kali pertama ia menjadi pemilih dalam sebuah penyelenggaraan pemilu, setelah purnabakti sebagai anggota Polri sejak 2023 lalu.

Sebagai informasi, Nana Sudjana merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1988. Sejak itu ia membaktikan dirinya kepada negara sebagai anggota Polri aktif sampai resmi pensiun per 26 Maret 2023. Sejak 5 September 2023 ia dilantik menjadi Penjabat Gubernur Jawa Tengah.

“Jadi rupanya saya juga pemilih pemula, karena baru kali ini saya akan mendapatkan hak saya untuk memilih,” kata Nana, baru-baru ini.

Oleh karena itu, kesempatan dalam menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara, tidak akan disia-siakan.

“Saya sudah purna bakti dari kepolisian tahun kemarin 2023, maka namanya purnawirawan. Alhamdulillah kali ini bisa memberikan suara, akan memilih,” tuturnya.

Nana Sudjana terdaftar sebagai pemilih di TPS 02 Gajahmungkur, Kota Semarang. Ia dijadwalkan akan mencoblos pada Rabu (14/2/2024) pagi. Nana bakal datang bersama istrinya Shinta Nana Sudjana, yang menjabat sebagai Pj Ketua TP PKK Jawa Tengah. (Humas Jateng)*ul

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *