SMAN 1 Kendal Dapat Bantuan Keran Air Siap Minum

KENDAL – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Panguripan Kabupaten Kendal memberikan keran air siap minum (KASM) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kendal. Peresmian KASM dilakukan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, di sekolah tersebut, Kamis (22/2/2024).

Direktur Utama PDAM Kendal, Sunanto menjelaskan, peresmian tersebut untuk memenuhi kewajiban maupun tanggung jawab PDAM, dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat secara luas.

“Diharapkan, PDAM menjadi perusahaan daerah yang sehat, profesional, dan memberikan pelayanan prima bagi warga masyarakat pelanggan, yang pada akhirya dapat dipercaya oleh masyarakat dan menunjang pembangunan daerah, khususnya Kabupaten Kendal,” harapnya.

Lebih lanjut Sunanto menjelaskan, air yang keluar dari KASM telah melewati filterisasi dan ultraviolet, sehingga kuman sudah mati dan air bisa langsung diminum atau dikonsumsi.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan apresiasi kepada PDAM Tirto Panguripan Kabupaten Kendal, yang telah berinovasi memberikan layanan tambahan berupa keran air siap minum di lingkungan sekolah.

Menurut bupati, persemian KASM di lingkungan sekolah merupakan yang pertama, dan akan menjadi percontohan, sehingga memberikan manfaat bagi para siswa. Ke depan, pihaknya berharap KASM bisa dianggarkan.

“Jika ini benar–benar memberikan manfaat yang besar bagi para siswa dan sekolah, insyaallah Pemerintah Kabupaten Kendal akan anggarkan bagi sekolah lain juga. Konsumsi air mineral diharapkan semakin meningkat bagi siswa siswi, dan mereka juga menjadi lebih ringan karena ini sama sekali tidak dipungut biaya,” tutur Dico.

Sebagai informasi, KASM yang baru saja diresmikan merupakan layanan air siap minum keempat, setelah sebelumnya dibangun di depan GOR Bahurekso, Taman Gajahmada, dan Taman Klorofil.

Penulis : Diskominfo Kendal/HeriEditor : Ul, Diskominfo Jateng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *