Bupati Samosir Apresiasi Grand Opening Marianna Resort and Convention Center Tuktuk Samosir, Bupati Samosir : Ini akan Menambah Daya Tarik Pariwisata Samosir

24/02/2024

Berita

Kominfo Samosir (23/2).

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST apresiasi acara Grand Opening Marianna Resort and Convention Center Tuktuk – Samosir, di Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Jumat (23/2).

Kehadiran hotel berbintang 5 pertama di Samosir ini, diyakini Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom akan menambah daya tarik Pariwisata Kabupaten Samosir, mengingat Marianna Resort and Convention memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan mewah.

“Akan menambah daya tarik pariwisata Samosir bagi wisatawan domestik dan luar negeri, juga menjadi stimulus berkembangnya industri perhotelan dan pendukungnya,” kata Vandiko Gultom.

Marianna Resort and Convention diresmikan langsung oleh Pj. Gubsu Hassanudin ditandai dengan pengguntingan pita didampingi oleh Staf Khusus Bidang Hukum Kemenko Marves Lambock Nahattands, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan kehutanan (PLK) Kemenko Marves Nani Hendiarti, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kasdam I BB Brigjen TNI. Refrizal, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST, Forkopimda Kabupaten Samosir, Owner Marihad Simon Simbolon beserta istri, Dirut PT. Parna Raya Group Charles Antonius Simbolon, Direktur Mariana Resort Mahidin Simbolon, beserta seluruh jajaran Manajemen Marianna Resort.

Pj. Gubsu Hassanudin menyampaikan kehadiran Marianna Resort and Convention menjadi kebanggaan Samosir dan juga katalisator industri pariwisata di Danau Toba, khususnya di Samosir, dan menjadi indikasi berkembangnya pariwisata di Kabupaten Samosir.

“Saya optimis industri pariwisata kawasan Danau Toba, khususnya Samosir, semakin berkembang. Ditandai dengan kehadiran hotel bintang 5 pertama ini”, kata Hassanudin.

Keberadaan Marianna Resort, diharapkan Hassanudin akan memberikan dampak signifikan kepada masyarakat. Lebih dari 120 tenaga kerja yang diserap. Tak hanya itu, kedepan diharapkan akan berdampak secara ekonomi, UMKM lokal, transportasi dan lainnya yang melibatkan masyarakat lokal.

Mewakili pemilik saham, Dirut PT. Parna Raya Group, Charles Antonius Simbolon menyampaikan kehadiran Marianna Resort adalah bukti keseriusan dalam membangun kampung halaman, serta sebagai bentuk supporting bagi pemerintah daerah dalam membangun industri kepariwisataan di Danau Toba, khususnya Kabupaten Samosir. 

“Dengan dukungan dari semua pihak, pemerintah dan masyarakat, semoga kami dapat melayani dengan baik serta memberi contoh bagi industri perhotelan di daerah ini”, kata Charles.

Marianna Resort & Convention Center merupakan sebuah resort bintang lima pertama yang ada di wilayah Samosir, Danau Toba. Marianna Resort menjadi simbol kemewahan, yang disatukan dengan warisan dan keaslian Pulau Samosir. Tagline yang ditanamkan dan dihidupi oleh Marianna Resort, yakni “A Truly Unique Experience”, yang berarti Marianna Resort menawarkan keunikan bagi para pelanggannya melalui pengalaman menginap, bersantap dan pelayanan bertaraf Internasional. 

Marianna Resort terdiri dari 122 kamar, mulai dari kamar Deluxe, Grand Deluxe, Suite, dan Villa. Semua kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas hotel bintang lima, ❤ Wi-Fi, AC, 55 inch Smart TV, bluetooth speaker, wireless charger. Selain itu, tamu dapat menikmati berbagai fasilitas menarik lainnya, seperti infinity pool, fitness center, kids club, dan dermaga perahu. Tersedia juga, dua tempat untuk bersantap dengan nyaman dan lezat, seperti The Rise – All Day Dining yang menyediakan berbagai hidangan tradisional Indonesia dan Internasional. Dilengkapi juga Escape Rooftop Bar & Lounge untuk menemani para tamu dengan pemandangan 360 derajat Danau Toba.

Bagikan Artikel :





 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *