Peringati HKG ke-52, TP PKK Jateng Tanam Ratusan Bibit Cabai

SEMARANG – Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK, Tim Penggerak Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga Jawa Tengah menanam ratusan bibit cabai. Upaya itu sebagai langkah untuk ikut menekan inflasi, dan menjaga ketahanan pangan keluarga.

Ketua Bidang I (Pembinaan Karakter Keluarga) TP PKK Jateng Indah Sumarno mengatakan, sebanyak 200 bibit cabai disiapkan, untuk selanjutnya ditanam jajaran pengurus PKK, dan dibagikan pada warga di sekitar Sekretariat TP PKK Jateng, Jalan Sriwijaya, Kelurahan Tegalsari, Semarang.

“Cabai menjadi salah satu produk pertanian yang memengaruhi inflasi. Penanaman ini diharapkan bisa menekan inflasi, karena kebutuhan cabai bisa dicukupi dari halaman rumah sendiri,” ujarnya, di sela-sela penanaman cabai serentak, Senin (4/3/2024).

Selain menekan inflasi, imbuh Indah, program itu diharap bisa meningkatkan  ketahanan pangan keluarga. Untuk itu, pihaknya mendorong penanaman juga dilakukan untuk jenis pangan lain, seperti sayuran.

“Ini mendukung program B2SA  (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman), di mana kita bisa menyajikan menu bersih, dan tidak mengandung pestisida. Harapannya, ini menjadi inspirasi bagi warga untuk menanami halaman, tidak hanya cabai tapi juga sayuran lain,” pungkas Indah. (Pd/Ul,  Diskominfo Jateng)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *