Gerakan Pangan Murah, 4 Ton Beras SPHP Ludes Diborong Warga

PURBALINGGA – Sejumlah empat ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) ludes dibeli masyarakat, dalam acara Gerakan Pangan Murah yang digelar di area PT Bintang Mas Triyasa (BMT) Mewek, Purbalingga, pada Rabu (13/3/2024).

Sub Koordinator Ketersediaan Pangan DKPP Purbalingga, Yudi Prasanto, menuturkan, GPM tersebut merupakan kolaborasi antara beberapa instansi.

“Hari ini kami berkoordinasi dengan pihak Bulog dan kelurahan Mewek, serta pihak PT BMT (Bintang Mas Triyasa) untuk mengadakan Gerakan Pangan Murah,” bebernya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat membantu mengurangi beban masyarakat, terlebih, beras dan komoditas lain sedang mengalami kenaikan harga.

“Selanjutnya Gerakan Pangan Murah dalam rangka SPHP akan kami laksanakan di Desa Penolih, tepatnya di sebelah PT Milan Indonesia. Gerakan Pangan Murah dibuka ketika jam istirahat karyawan sehingga para karyawan dan masyarakat sekitar bisa mengakses Gerakan Pangan Murah,” tambahnya.

Salah seorang warga Desa Mewek, Watinah, mengaku merasa terbantu dengan adanya Gerakan Pangan Murah.

“Saya merasa lumayan terbantu. Terima kasih Pemkab Purbalingga yang sudah mengadakan kegiatan seperti ini di daerah Mewek,” pungkasnya.

Penulis: GIN, Kominfo Purbalingga

Editor: Tn, Diskominfo Jateng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *