Jadi Bagian Pemerintahan, PPPK Dituntut Berakhlak

BANJARNEGARA – Sebagai bagian dari pemerintahan, para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) CPNS lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD), dituntut menerapkan konsep Berakhlak, sebagai core values aparatur sipil negara (ASN).

Pesan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, saat penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan kepada 584 orang PPPK Formasi 2023, dan 3 orang CPNS lulusan STTD Formasi 2023, di Pendapa Dipayudha Adigraha, beberapa waktu lalu.

“Jadilah ASN yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, serta dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa, dengan bangga dan sepenuh hati,” kata Tri Harso, menjabarkan akronim dari Berakhlak.

Selanjutnya, Tri Harso mengajak para pegawai yang baru saja diangkat, untuk segera bekerja dengan baik, bersemangat, berusaha meningkatkan disiplin dan etos kerja, sesuai dengan tugas, tanggung jawab serta fungsi masing-masing.

“Tunjukkan kinerja yang terbaik, dedikasi serta loyalitas dalam bekerja, untuk dapat memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat. Teruslah belajar, memperbaiki kualitas diri dan meningkatkan kompetensi, karena tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat semakin berat,” pesannya.

Salah seorang PPPK, Geger Abirawa, merasa bersyukur dirinya bisa diangkat sebagai abdi negara, setelah mengabdi selama 10 tahun.

“Alhamdulillah, akhirnya cita-cita untuk menjadi ASN penuh bisa terkabul. Insyaallah akan semakin memantapkan kami dalam bekerja, untuk Banjarnegara,” kata Geger yang lama menjadi staf Subbagian Protokol Sekretariat Daerah Banjarnegara.

Senada, PPPK lainnya, Elis Novi, menyatakan tak menyangka dia akan memasuki ladang pengabdian baru di instansi pemerintah, setelah sekian lama bergulat di dunia kreatif dan jurnalistik.

“Hidup sekadar menjalani. Di manapun kita mengabdi, semoga kita bisa memberikan yang terbaik, dan memetik pengalaman untuk bekal kehidupan kita,” ujarnya.

Penulis: Tim Kominfo Banjarnegara

Editor: Tn/Ul, Diskominfo Jateng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *