“Ramp Check” Angkutan Umum di Rembang, 17 Bus Dinyatakan Laik Jalan

REMBANG – Menjelang arus mudik, Dinas Perhubungan (Dishub) Rembang bersama dengan Satlantas Polres Rembang menggelar ramp check atau kelayakan jalan angkutan umum, Rabu (3/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan di terminal tipe C Rembang itu memeriksa kelayakan 17 bus.

Kepala Dinas Perhubungan Rembang, Drupodo mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

“Kami selalu sigap setiap ada angkutan yang masuk di terminal ini. Dari Dinas Perhubungan mengantisipasi dengan mengadakan ramp check pemeriksaan kendaraan, guna kelayakan dan kenyamanan para pemudik,” ucapnya.

Ditambahkan, pengecekan yang dilakukan meliputi pemeriksaan mesin, fungsi rem, kondisi gas buang, lampu, roda ban depan dan belakang. Sementara Satlantas mengecek kondisi pengemudi dan kelengkapan surat-surat. Selama beberapa jam, 17 bus dicek, dan semuanya dinyatakan laik jalan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort (Polres) Rembang, AKP Sugito mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan kesehatan pengemudi. Selain itu, dokumen kendaraan dan pengemudi juga diperiksa.

“Hasil pemeriksaan pengemudi aman, tes urine negatif zat terlarang seperti narkoba,” bebernya.

Kasatlantas memprediksi ramainya jalur pantura oleh pemudik pada H-4 dan H-3. Ia berharap pemudik tetap mengutamakan keselamatan berlalu lintas, karena keluarga sedang menunggu di rumah.

Penulis : Mifta Rembang KominfoEditor : Ul, Diskominfo Jateng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *