Kurangi Risiko Kesalahan Pembayaran, RSUD dr R Soetijono Blora Luncurkan “Si Sedap”

BLORA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetijono Blora bekerja sama dengan Bank Jateng, meluncurkan layanan kesehatan Sistem Soetijono Digital Payment (Si Sedap), Kamis (25/4/2024).

Apresiasi disampaikan Bupati Blora Arief Rohman atas peluncuran inovasi tersebut. Menurutnya, inovasi Si Sedap merupakan salah satu bentuk inovasi yang dilakukan oleh RSUD dr R Soetijono Blora dengan memanfaatkan peran teknologi informasi, guna mendukung upaya untuk mengurangi risiko dalam kesalahan pembayaran dalam penghitungan tunai.

Disampaikan, sebanyak enam inovasi telah dimiliki RSUD dr R Soetijono dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Selain Si Sedap, ada inovasi pendaftaran online Dolan Soetijono, Mobile JKN, Elektronic Rekam Medis dan Layanan Home Care dan Pandawa. Lima inovasi tersebut telah diluncurkan tahun lalu.

Untuk itu, dirinya mengajak pihak RSUD dr R Soetijono untuk terus berinovasi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi atas diluncurkannya inovasi layanan kesehatan terbarunya, yaitu sistem pembayaran digital. Lakukan terus inovasi dan terobosan layanan kesehatan,” ungkapnya.

Keberhasilan pemerintah daerah di bidang kesehatan, lanjutnya, selama kurun waktu tiga tahun terakhir, yaitu penambahan dua rumah sakit, yakni RSUD Samin Surosentiko Randublatung dan RS Bhayangkara Polri di Kunduran. Selain itu, juga Akreditasi Paripurna dua Rumah Sakit dan 23 Puskesmas, UHC, dan lainnya.

Penulis: Teguh, Kominfo BloraEditor: Di, Diskominfo Jateng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *