Pj Gubernur Jateng Sebut Pepabri Jadi Kekuatan untuk Bangun Pemilu Damai

SEMARANG – Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, mengajak Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), untuk turut menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Pepabri mampu melaksanakan perannya dengan baik, sehingga situasi sampai saat ini berjalan dengan tertib dan kondusif,” kata Nana, saat Halalbihalal Pepabri, di Grhadika Bhakti Praja, Selasa (14/5/2024).

Menurut Nana, ribuan anggota Pepabri di Jawa Tengah bisa menjadi kekuatan untuk membangun pemilu damai. Meski sudah purnawirawan, anggota Pepabri tetaplah prajurit dan bhayangkara pejuang, yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Tribrata, dan Pepabri sendiri.

Karenanya, Pj gubernur meminta para purnawirawan itu, terus mengawal perjalanan pemerintahan dan negara ini, termasuk mengawal kesuksesan penyelenggaraan Pilkada di Jateng pada 2024. Apalagi, Pilkada memiliki kerawanan yang tinggi.

Dikatakan Nana, pemerintah bersama penyelenggara pemilu dan TNI/ Polri, sudah melakukan berbagai langkah persiapan untuk menyukseskan pilkada.

Namun demikian, penyelenggaraannya tetap perlu keterlibatan banyak pihak, agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu sesuai dengan harapan. (Humas Jateng)*ul

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *