Jateng Pingpong Diikuti Atlet Mancanegara, Pj Gubernur: Makin Spektakuler

SEMARANG – Kompetisi tenis meja Jateng Sport Tourism Events (Specta) bertajuk Jateng Pingpong 2024, secara resmi dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (16/5/2024) malam.

“Kegiatan ini diikuti oleh atlet dari berbagai daerah termasuk dari mancanegara. Pesertanya ada 1.140 peserta. Dari Jawa, luar provinsi, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan. Tambah spektakuler lagi diikuti atlet dari Vietnam, Malaysia, dan Filipina,” kata Nana seusai membuka event itu.

Menurut Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jateng, Agung Hariyadi, para atlet siap bertanding memperebutkan penghargaan menjadi yang terbaik. Tercatat, ada beberapa nomor yang dipertandingkan, yaitu nomor under 10 (U-10) putra dan putri, U-12 putra dan putri, U-15 putra dan putri, U-18, tunggal umum putra, tunggal umum putri, veteran, dan ganda campuran.

“Dari luar negeri ada Malaysia itu lima peserta, Vietnam ada dua peserta, dan enam peserta dari Filipina,” jelas Agung.

Adapun untuk medali yang diperebutkan ada 12 emas, 12 perak, dan 24 perunggu. Agung juga menyinggung, dari event itu, sekitar 15 hotel di Kota Semarang dipenuhi para peserta. Dan satu hotel di Kabupaten Semarang juga ditempati peserta.

Event tersebut merupakan bagian dari 14 event Specta, dengan lima event telah dilakukan. Disampaikannya, setiap event penyelenggaraannya kian semarak. Kegiatan tersebut tidak sekadar event olahraga, tapi juga dimanfaatkan untuk wisata.

Ia berharap, kegiatan itu mampu melahirkan jiwa kedisiplinan, menghargai satu sama lain, dan menyiapkan atlet dalam menghadapi event yang lebih bergengsi.

Dalam pembukaan kegiatan, diramaikan oleh komedian Bedu dan Abdel, Difarina dan Gilga Sahid berikut Gildcoustic. Acara berlangsung meriah, yang juga dihadiri oleh Sekda Jateng Sumarno, Kepala OPD Provinsi, Forkopimda dan lainnya. (Ak/Ul, Diskominfo Jateng)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *