Pemkab Purbalingga Bakal Perbanyak Pentas Seni Budaya Lokal

PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan memperbanyak penyelenggaraan pentas seni budaya lokal, terutama Seni Ebeg. Dengan begitu, kesenian lokal Purbalingga tersebut dapat terus terjaga dan menggeliatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, pada acara Pentas Seni Ebeg Spektakuler di Lapangan Desa Karangcegak, Minggu (19/5/2024).

Menurutnya, Ebeg menjadi salah satu bentuk ekspresi seni yang dapat menghibur masyarakat, dan menumbuhkan kecintaan warga Purbalingga terhadap budaya lokal.

“Insya allah, Bu Tiwi dengan Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga ke depan akan memperbanyak kegiatan pentas seni budaya di Kabupaten Purbalingga karena ini juga menjadi wadah, sebagai ajang agar seni budaya lebih diperhatikan,” ujarnya.

Ditambahkan, pentas seni budaya Ebeg memberikan peluang bagi para pelaku UMKM untuk membuka lapak dan berjualan di lokasi acara.

“Apalagi dengan masyarakat yang tumplek blek jadi satu seperti ini, tentunya menjadi wadah bagi pedagang, pelaku UMKM berjualan,” bebernya.

Tiwi juga meminta warganya untuk menjaga kerukunan dan kekompakan. Terlebih, tak lama lagi Purbalingga dan kabupaten/kota lain di Indonesia akan menggelar Pilkada Serentak 2024.

“Jaga terus kekompakan, kebersamaan, dan kerukunan, agar nantinya kontestasi politik di Kabupaten Purbalingga berjalan dengan aman, damai dan juga kondusif,” ungkapnya.

Penulis: Lil, Prokompim PurbalinggaEditor: Tn/Ul, Diskominfo Jateng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *