Petugas Haji Diminta Berikan Pelayanan Terbaik

JEPARA – Para Petugas Haji Daerah (PHD) Kabupaten Jepara diminta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji 1445 H/2024 M.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, saat menerima PHD kabupaten setempat, di Peringgitan Pendapa Kartini, Rabu (22/5/2024). Menurutnya, kesiapan para petugas sangat diperlukan guna memastikan pelayanan bagi jemaah haji dapat dilakukan dengan baik. Mulai dari tahap pemberangkatan, saat beribadah atau berada di tanah suci, hingga para jemaah kembali ke tanah air.

“Oleh karena itu, petugas haji harus mempersiapkan fisik dan kesehatan. Penting juga untuk memahami tugas, tanggung jawab, dan jaga nama baik Jepara,” ungkap Edy.

Disampaikan, di samping mendapatkan amanah melayani tamu Allah, mereka juga akan melaksanakan ibadah haji.

“Jadi harus bertugas dengan tanggung jawab, serta bekerja dengan ikhlas,” tuturnya.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Kabupaten Jepara Akhsan Muhyiddin menyampaikan, kondisi cuaca di tanah suci sangat ekstrem. Dirinya menekankan kepada para PHD, agar selalu mendampingi dan memantau jemaah haji.

“Mohon kepada petugas PHD, untuk selalu mendampingi dan memantau para jemaah haji. Supaya semua dalam kondisi yang prima, sehingga berangkat sehat, pulang sehat,” terangnya.

Sebagai informasi, para petugas sebelumnya telah melewati beberapa proses seleksi, hingga akhirnya terpilih sebagai PHD Kabupaten Jepara yang berjumlah 11 orang. Mereka dibagi menjadi tiga bagian, terdiri empat orang pelayanan umum, empat orang pelayanan ibadah, dan tiga orang pelayanan kesehatan.

Penulis: Diskominfo Jepara/STYEditor: Di, Diskominfo Jateng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *